FKIP Universitas Tadulako Sukses Gelar Seleksi Kompetensi Nasional MIPA Tingkat Fakultas

Palu – tanggal 11 Februari, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako melaksanakan kegiatan pembukaan Seleksi Kompetensi Nasional MIPA (KN-MIPA) tingkat fakultas yang sekaligus pelaksanaan tes seleksi. Kegiatan yang diketuai oleh Jarnawi, S.Pd., M.Pd. ini dihadiri oleh Ketua Jurusan PMIPA Ir. Purnama Ningsih, M.Si., Ph.D, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr. Iskandar, M.Hum, Koordinator Program Studi Pendidikan Fisika Dr. Sahrul Saehana, M.Si, serta beberapa dosen dari lingkup Jurusan PMIPA dan ratusan peserta yang mendaftar untuk seleksi.

Seperti tahun sebelumnya, ada empat bidang kompetisi yang dilombakan dalam KN-MIPA, yaitu biologi, matematika, fisika, dan kimia. Peserta yang lolos seleksi akan diberikan bimbingan oleh dosen untuk mempersiapkan diri menghadapi seleksi di tingkat universitas. Harapannya, peserta bisa melanjutkan ke tingkat regional, nasional, bahkan internasional.

KN-MIPA merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh FKIP Universitas Tadulako untuk mengasah kemampuan dan keterampilan peserta dalam bidang ilmu MIPA. Kegiatan ini juga sebagai sarana bagi peserta untuk mengukur sejauh mana kemampuan dan potensi diri mereka di bidang MIPA.

Dalam sambutannya, Ir. Purnama Ningsih, M.Si., Ph.D selaku Ketua Jurusan PMIPA menyampaikan bahwa kegiatan KN-MIPA merupakan wadah bagi peserta untuk berkompetisi dan menunjukkan kemampuan terbaiknya. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya FKIP Universitas Tadulako untuk meningkatkan kualitas dan prestasi mahasiswa di bidang MIPA.

Kegiatan KN-MIPA di FKIP Universitas Tadulako diharapkan dapat memunculkan bakat dan potensi terbaik dari peserta. Dengan adanya bimbingan dari dosen, diharapkan peserta yang lolos seleksi bisa lebih siap dan mampu bersaing di tingkat yang lebih tinggi. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa FKIP Universitas Tadulako khususnya di bidang MIPA.

Penulis

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

Permohonan Surat Tugas

Per tanggal 4 Januari 2023 Surat Tugas akan dikirimkan ke email mahasiswa dengan ketentuan:
1. Permohonan surat yang dikirim sebelum jam 12 maka surat tugasnya akan dikirimkan jam 14.
2. Permohonan yang dikirimkan lewat dari jam 12 akan dikirimkan keesokan harinya bersamaan dengan yang bermohon dihari esok pada jam 14.
3. Surat tidak dilengkapi nomor surat, sehingga mohon untuk mengambil nomor surat di tata usaha.
 
Aturan ini terpaksa kami berlakukan karena adanya beberapa kebijakan.
Segera, aturan akan kembali seperti semula.
 
Mohon dibaca dengan baik instruksi dibagian atas formulir permohonan sebelum mulai mengisinya.
 
Pilih pada kotak dibawah sesuai prodi anda, kemudian pilih surat tugas apa yang ingin anda buat.

Penyetoran Berkas

Form ini hanya untuk mahasiswa yang telah selesai seminar atau ujian. Bagi mahasiswa yang ingin bermohon surat tugas, kunjungi halaman permohonan surat tugas ini.

 

Bagi yang ingin menandatangani halaman persetujuan skripsi wajib cek ke operator jurusan secara langsung (tidak melalui wa/email/online lainnya) terlebih dahulu sebelum menandatangani halaman persetujuannya.

 

Bagi mahasiswa yang ingin penyebaran, kunjungi halaman ini.

Penyebaran Skripsi

Halaman ini khusus bagi mahasiswa yang akan penyebaran skripsi.
 
Bagi mahasiswa yang baru selesai ujian dan ingin menandatangani “Halaman Persetujuan Pembimbing” kunjungi halaman penyetoran berkas ini.
 
Wajib cek ke operator jurusan secara langsung (tidak melalui wa/email/online lainnya) sebelum menandatangani lembar penyebaran skripsi.