Seleksi KNMIPA FKIP Untad Tahun 2021 dilaksanakan Secara Daring

Palu – Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menyelenggarakan Kompetisi Nasional MIPA (KN MIPA) tahun 2021. Kegiatan tahunan Kemendikbud ini dilaksanakan untuk pengembangan kompetisi di era Revolusi Industri 4.0 menuju era society 5.0, dan Implementasi kebijakan Kampus Merdeka.

Kemahasiswaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako akan melaksanakan seleksi tingkat fakultas. KN MIPA terdiri dari empat bidang yaitu Matematika, Fisika, Biologi dan Kimia. Kendati demikian, seleksi bisa diikuti tidak hanya mahasiswa dari 4 Program Studi di Jurusan PMIPA tapi oleh seluruh mahasiswa program sarjana dilingkup FKIP Untad walaupun tidak berasal dari Prodi di Jurusan PMIPA.

Bagi mahasiswa yang berminat, pendaftaran dibuka tanggal 28 April – 8 Mei 2021 secara daring melalui tautan https://bit.ly/KNMIPA-FKIPUNTAD . Ujian seleksi akan dilaksanakan selama 2 hari tanggal 8 – 9 Mei 2021 secara daring menggunakan Learning Management System FKIP Untad dan video conferrence Zoom.

“Pendaftaran dibuka dari 28 April hingga 8 Mei kemudian seleksi dilaksanakan tanggal 8 sampai 9 Mei. Terkait dengan protokol kesehatan, pelaksanaan seleksi (KN MIPA) tahun ini dilakukan secara daring via LMS dan Zoom dari tempat masing-masing” ujar ketua panitia Muhammad Jarnawi, S.Pd., M.Pd.

Mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi tahap fakultas akan dibimbing oleh dosen kemudian lanjut keseleksi tahap universitas untuk bersaing dengan mahasiswa dari fakultas lainnya. Mahasiswa yang terpilih akan mewakili Universitas Tadulako untuk seleksi tingkat wilayah hingga tingkat nasional.

“Kemudian bagi mahasiswa yang lulus tahap ini akan bersaing lagi dengan mahasiswa dari fakultas lain di seleksi tingkat universitas. Kemudian kalau lolos lagi akan ikut seleksi tingkat wilayah biasanya di Makassar dan kalau lolos lagi maka akan bertanding dengan seluruh mahasiswa di Indonesia pada tingkat nasional” sambung Jarnawi.

Penulis

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

Permohonan Surat Tugas

Per tanggal 4 Januari 2023 Surat Tugas akan dikirimkan ke email mahasiswa dengan ketentuan:
1. Permohonan surat yang dikirim sebelum jam 12 maka surat tugasnya akan dikirimkan jam 14.
2. Permohonan yang dikirimkan lewat dari jam 12 akan dikirimkan keesokan harinya bersamaan dengan yang bermohon dihari esok pada jam 14.
3. Surat tidak dilengkapi nomor surat, sehingga mohon untuk mengambil nomor surat di tata usaha.
 
Aturan ini terpaksa kami berlakukan karena adanya beberapa kebijakan.
Segera, aturan akan kembali seperti semula.
 
Mohon dibaca dengan baik instruksi dibagian atas formulir permohonan sebelum mulai mengisinya.
 
Pilih pada kotak dibawah sesuai prodi anda, kemudian pilih surat tugas apa yang ingin anda buat.

Penyetoran Berkas

Form ini hanya untuk mahasiswa yang telah selesai seminar atau ujian. Bagi mahasiswa yang ingin bermohon surat tugas, kunjungi halaman permohonan surat tugas ini.

 

Bagi yang ingin menandatangani halaman persetujuan skripsi wajib cek ke operator jurusan secara langsung (tidak melalui wa/email/online lainnya) terlebih dahulu sebelum menandatangani halaman persetujuannya.

 

Bagi mahasiswa yang ingin penyebaran, kunjungi halaman ini.

Penyebaran Skripsi

Halaman ini khusus bagi mahasiswa yang akan penyebaran skripsi.
 
Bagi mahasiswa yang baru selesai ujian dan ingin menandatangani “Halaman Persetujuan Pembimbing” kunjungi halaman penyetoran berkas ini.
 
Wajib cek ke operator jurusan secara langsung (tidak melalui wa/email/online lainnya) sebelum menandatangani lembar penyebaran skripsi.