Kemdikbudristek Kembali Melaksanakan Program Matching Fund Tahun 2022

Palu – Tahun 2020 lalu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) meluncurkan platform terbaru mereka demi memperkuat kolaborasi antara perguruan tinggi dengan industri. Platform yang diberi nama Kedaireka (Kedaulatan Indonesia dalam Reka Cipta) ini adalah solusi terkini dalam mewujudkan kemudahan sinergi kontribusi perguruan tinggi dengan komersialisasi industri untuk kemajuan bangsa Indonesia, yang sejalan dengan visi Kampus Merdeka Kemendikbud RI.

Tahun 2022 ini, Kedaireka kembali melaksanakan program Matching Fund yang merupakan bentuk nyata dukungan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) Republik Indonesia untuk penciptaan kolaborasi dan sinergi strategis antara Insan Perguruan Tinggi (lembaga perguruan tinggi) dengan pihak Industri.

Dengan alokasi dana sebesar total Rp1 triliun, Matching Fund menjadi salah satu nilai tambah terbentuknya kolaborasi antara dua pihak melalui platform Kedaireka. Dukungan Matching Fund diprioritaskan bagi kolaborasi yang berkontribusi terhadap pencapaian delapan Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi yang telah ditetapkan oleh Kemendikbud.

Ketua Jurusan Pendidikan MIPA Ir. Purnama Ningsih, S.Pd., M.Si., Ph.D menghimbau agar dosen yang berada dilingkup Jurusan Pendidikan MIPA ikut berpartisipasi dalam program ini dengan mengirimkan proposal untuk menerima pendaan Matching Fund ini.

“Tentunya Jurusan Pendidikan MIPA berharap dosen-dosen berpartisipasi pada program Matching Fund ini demi meningkatkan IKU kita, pendanaan yang besar ini juga bisa membantu meningkatkan pengalaman dan kualitas SDM kita agar FKIP Untad bisa lebih jadi lebih mantap lagi kedepannya” ujar Ir. Purnama saat kami temui di ruangannya.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on print
Print

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Permohonan Surat Tugas

Per tanggal 25 Januari 2022 Surat Tugas Harus Diambil Langsung di Ruang Jurusan PMIPA.
 
Mohon dibaca dengan baik instruksi dibagian atas formulir permohonan sebelum mulai mengisinya.
 
Pilih pada kotak dibawah sesuai prodi anda, kemudian pilih surat tugas apa yang ingin anda buat.

Penyetoran Berkas

Form ini hanya untuk mahasiswa yang telah selesai seminar atau ujian. Bagi mahasiswa yang ingin bermohon surat tugas, kunjungi halaman permohonan surat tugas ini.

 

Bagi yang ingin menandatangani halaman persetujuan skripsi wajib cek ke operator jurusan secara langsung (tidak melalui wa/email/online lainnya) terlebih dahulu sebelum menandatangani halaman persetujuannya.

 

Bagi mahasiswa yang ingin penyebaran, kunjungi halaman ini.

Penyebaran Skripsi

Halaman ini khusus bagi mahasiswa yang akan penyebaran skripsi.
 
Bagi mahasiswa yang baru selesai ujian dan ingin menandatangani “Halaman Persetujuan Pembimbing” kunjungi halaman penyetoran berkas ini.
 
Wajib cek ke operator jurusan secara langsung (tidak melalui wa/email/online lainnya) sebelum menandatangani lembar penyebaran skripsi.