Mewujudkan Visi dan Misi, Jurusan Pendidikan MIPA Maksimalkan Situs Webnya

Palu (16/03/2020) – Terkait dengan poin pertama misi Jurusan Pendidikan MIPA FKIP Universitas Tadulako yaitu mewujudkan terselenggaranya layanan pendidikan yang berkualitas, kreatif, dan inovatif berbasis pada teknologi informasi dan komunikasi (TIK) sejalan dengan era rovolusi industri 4.0, maka Jurusan Pendidikan MIPA mencoba untuk memaksimalkan penggunaan situs web Jurusan Pendidikan MIPA.

Kurangnya ruang untuk menyimpan tumpukan berkas mendorong Ketua Jurusan Purnama Ningsih, S.Pd., M.Si., Ph.D mengeluarkan kebijakan agar Jurusan mengadakan digitalisasi berkas-berkas untuk memudahkan pengarsipan. Tentunya hal ini sejalan dengan poin pertama misi Jurusan Pendidikan MIPA yang ingin mewujudkan pelayanan berbasis TIK. Membuat berkas digital tentunya juga mempermudah dalam pengelompokan dan pencarian berkas saat nanti berkas-berkas ini dibutuhkan

“Gempa bumi 28 September 2018 lalu mengakibatkan Jurusan harus pindah keruangan yang lebih kecil, jadi kita sudah tidak bisa lagi menerima berkas cetak karena bisa membuat ruangan jadi sempit. Oleh karena itu Ketua Jurusan mengeluarkan kebijakan agar Jurusan mengadakan digitalisasi sekaligus mengurangi penggunaan kertas atau paperless” Kata Sekretaris Jurusan Pendidikan MIPA Dr. Supriyatman, S.Si., M.Pd.

Situs web jurusan berfungsi sebagai sarana informasi yang terkait dengan segala sesuatu yang terjadi dilingkungan Jurusan Pendidikan MIPA yaitu Program Studi Pendidikan Biologi, Program Studi Pendidikan Matematika, Program Studi Pendidikan Fisika, dan Program Studi Pendidikan Kimia. Selain informasi, situs web juga nantinya akan memaksimalkan pelayanan untuk mahasiswa dan dosen seperti pelayanan surat tugas dan pengarsipan yang sekarang sudah mulai diterpakan dan untuk dosen nantinya mungkin ada pelayanan untuk BKD, SKP, dan remunerisasi.

“Jadi kita coba memaksimalkan penggunaan web sebagai sarana informasi bagi dosen dan mahasiswa dilingkungan jurusan P.MIPA, sekaligus mengadakan pelayanan online lewat web ini. Sekarang jurusan sudah membuka pelayanan mahasiswa yang ingin membuat surat tugas melalui web untuk mepercepat dan mempermudah. Nanti mungkin kita akan adakan pelayanan untuk dosen juga. Pokoknya kami bicarakan dan rancang dulu terkait masalah ini, apakah baik atau tidak nanti dievaluasi” sambung Bapak Supriyatman.

Penulis

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print
Scroll to Top

Permohonan Surat Tugas

Per tanggal 4 Januari 2023 Surat Tugas akan dikirimkan ke email mahasiswa dengan ketentuan:
1. Permohonan surat yang dikirim sebelum jam 12 maka surat tugasnya akan dikirimkan jam 14.
2. Permohonan yang dikirimkan lewat dari jam 12 akan dikirimkan keesokan harinya bersamaan dengan yang bermohon dihari esok pada jam 14.
3. Surat tidak dilengkapi nomor surat, sehingga mohon untuk mengambil nomor surat di tata usaha.
 
Aturan ini terpaksa kami berlakukan karena adanya beberapa kebijakan.
Segera, aturan akan kembali seperti semula.
 
Mohon dibaca dengan baik instruksi dibagian atas formulir permohonan sebelum mulai mengisinya.
 
Pilih pada kotak dibawah sesuai prodi anda, kemudian pilih surat tugas apa yang ingin anda buat.

Penyetoran Berkas

Form ini hanya untuk mahasiswa yang telah selesai seminar atau ujian. Bagi mahasiswa yang ingin bermohon surat tugas, kunjungi halaman permohonan surat tugas ini.

 

Bagi yang ingin menandatangani halaman persetujuan skripsi wajib cek ke operator jurusan secara langsung (tidak melalui wa/email/online lainnya) terlebih dahulu sebelum menandatangani halaman persetujuannya.

 

Bagi mahasiswa yang ingin penyebaran, kunjungi halaman ini.

Penyebaran Skripsi

Halaman ini khusus bagi mahasiswa yang akan penyebaran skripsi.
 
Bagi mahasiswa yang baru selesai ujian dan ingin menandatangani “Halaman Persetujuan Pembimbing” kunjungi halaman penyetoran berkas ini.
 
Wajib cek ke operator jurusan secara langsung (tidak melalui wa/email/online lainnya) sebelum menandatangani lembar penyebaran skripsi.