Dosen Muda Prodi Pendidikan Biologi Meraih Sertifikat Best Presenter pada SNBT 2022

Palu – Indonesia telah mendapat label sebagai salah satu negara yang kaya akan megabiodiversitas, untuk itu Fakultas Biologi Universitas Gadjah Mada mengadakan Seminar Nasional Biologi Tropika 2022 sebagai upaya untuk mengenal dan berbagi informasi tentang metaverse, serta mengkatalis potensi perkembangan teknologi metaverse dalam mengelola biodiversitas Indonesia yang berkelanjutan. Seminar ini diharapkan dapat menimbulkan inisiatif untuk bekerja sama dan kolaborasi dalam mengembangkan potensi biodiversitas Indonesia menggunakan inovasi teknologi metaverse. Kegiatan ini nantinya akan diisi oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim, B.A., M.B.A, CEO Metaverse Indonesia WIR Group Steven Ng, dan Direktur MonsterAR Wiryanatha Wijaya, S.Kom.

Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid pada tanggal 23 Juli 2022 ini dirangkaikan dengan kegiatan presentasi artikel yang akan dipublikasikan pada jurnal internasional bereputasi, jurnal nasional terakreditasi, dan prosiding berISBN. Manap Trianto, S.Pd., M.Sc, salah seorang dosen muda Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Uiversitas Tadulako berhasil meraih penghargaan Best Presenter dalam makalahnya yang berjudul “New record of Heterotrigona itama (Cockerell, 1918) from Sulawesi Island, Indonesia”.

Ketua Jurusan Pendidikan MIPA Ir. Purnama Ningsih, S.Pd., M.Si., Ph.D menyampaikan rasa bangganya atas raihan dosen muda dari Prodi Pendidikan Biologi pada seminar nasional tersebut. Ir. Purnama berharap agar Manap bisa menjadi panutan dosen muda lainnya di UNTAD khususnya Jurusan Pendidikan MIPA, agar ada pembaruan generasi berkualitas.

“Saya tentunya merasa bangga atas raihan best presenter tempo hari, dosen muda akan menjadi penerus kami di Universitas Tadulako ini sehingga saya berharap agar kedepannya dosen muda lainnya bisa mengikuti jejak dari Pak Manap. Setiap tahunnya hanya dosen semior saja yang menjadi penulis utama untuk menerbitkan di jurnal internasional. Tentunya kami mengharapkan ada pembaharuan generasi yang berkualitas” ungkap Ir. Purnama saat kami wawancarai diruangannya.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on print
Print

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Permohonan Surat Tugas

Per tanggal 25 Januari 2022 Surat Tugas Harus Diambil Langsung di Ruang Jurusan PMIPA.
 
Mohon dibaca dengan baik instruksi dibagian atas formulir permohonan sebelum mulai mengisinya.
 
Pilih pada kotak dibawah sesuai prodi anda, kemudian pilih surat tugas apa yang ingin anda buat.

Penyetoran Berkas

Form ini hanya untuk mahasiswa yang telah selesai seminar atau ujian. Bagi mahasiswa yang ingin bermohon surat tugas, kunjungi halaman permohonan surat tugas ini.

 

Bagi yang ingin menandatangani halaman persetujuan skripsi wajib cek ke operator jurusan secara langsung (tidak melalui wa/email/online lainnya) terlebih dahulu sebelum menandatangani halaman persetujuannya.

 

Bagi mahasiswa yang ingin penyebaran, kunjungi halaman ini.

Penyebaran Skripsi

Halaman ini khusus bagi mahasiswa yang akan penyebaran skripsi.
 
Bagi mahasiswa yang baru selesai ujian dan ingin menandatangani “Halaman Persetujuan Pembimbing” kunjungi halaman penyetoran berkas ini.
 
Wajib cek ke operator jurusan secara langsung (tidak melalui wa/email/online lainnya) sebelum menandatangani lembar penyebaran skripsi.