Muhammad Jarnawi, S.Pd., M.Pd

Ratusan Mahasiswa Mengikuti Seleksi KN MIPA FKIP Tahun 2022

Palu – Sabtu 12 Maret 2022 telah dibuka kegiatan Seleksi Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KN MIPA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako di ruang pertemuan FKIP 7.

Kegiatan yang diketuai oleh Kepala Laboratorium Pendidikan Fisika Muhammad Jarnawi, S.Pd., M.Pd ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FKIP Dr. Iskandar, M.Hum, Ketua Jurusan PMIPA Ir. Purnama Ningsih, S.Pd., M.Si., Ph.D, Koordinator Program Studi Dr. Mursito S. Bialangi, M.Pd (Pendidikan Biologi), dan dosen-dosen dilingkungan Jurusan PMIPA.

Seperti yang telah kami beritakan sebelumnya, kegiatan ini merupakan langkah awal bagi mahasiswa dalam kompetisi ini. Mahasiswa terpilih akan dibimbing oleh dosen-dosen sesuai bidang kompetisinya, kemudian selanjutnya mahasiswa akan bersaing pada seleksi tingkat universitas melawan mahasiswa dari fakultas lainnya di Untad, kemudian tingkat wilayah, dan terakhir nasional.

“Seleksi tingkat fakultas ini bisa juga disebut pra KN MIPA, seleksi ini merupakan langkah awal, akan dipilih sekitar 10 mahasiswa untuk dibimbing dosen-dosen sesuai bidangnya. Kemudian mereka (mahasiswa) akan ikut seleksi tingkat Universitas, dan yang lolos akan berkompetisi di tingkat regional. Kebetulan Kota Palu ada diwilayah 16 bersama Gorontalo dan Sulawesi Utara” kata Jarnawi saat sesi penyampaian Ketua Panitia.

Ada ratusan peserta yang mengikuti seleksi pada hari itu yang terbagi dalam empat bidang kompetisi yakni kompetisi Biologi, kompetisi Fisika, kompetisi Matematika, dan kompetisi Kimia. Soal yang mahasiswa akan kerjakan adalah soal yang dibuat dari tim dosen FKIP.

Moderator Pembukaan KN MIPA 2022 FKIP UNTAD

Kegiatan resmi dibuka oleh Dr. Iskandar selaku Wakil Dekan Bidang Akademik FKIP Untad, dalam kesempatannya beliau menyampaikan harapannya agar mahasiswa yang lulus di kompetisi ini bisa lanjut hinggah tingkat nasional di Jakarta bahkan ke tingkat internasional.

Penulis

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

Permohonan Surat Tugas

Per tanggal 4 Januari 2023 Surat Tugas akan dikirimkan ke email mahasiswa dengan ketentuan:
1. Permohonan surat yang dikirim sebelum jam 12 maka surat tugasnya akan dikirimkan jam 14.
2. Permohonan yang dikirimkan lewat dari jam 12 akan dikirimkan keesokan harinya bersamaan dengan yang bermohon dihari esok pada jam 14.
3. Surat tidak dilengkapi nomor surat, sehingga mohon untuk mengambil nomor surat di tata usaha.
 
Aturan ini terpaksa kami berlakukan karena adanya beberapa kebijakan.
Segera, aturan akan kembali seperti semula.
 
Mohon dibaca dengan baik instruksi dibagian atas formulir permohonan sebelum mulai mengisinya.
 
Pilih pada kotak dibawah sesuai prodi anda, kemudian pilih surat tugas apa yang ingin anda buat.

Penyetoran Berkas

Form ini hanya untuk mahasiswa yang telah selesai seminar atau ujian. Bagi mahasiswa yang ingin bermohon surat tugas, kunjungi halaman permohonan surat tugas ini.

 

Bagi yang ingin menandatangani halaman persetujuan skripsi wajib cek ke operator jurusan secara langsung (tidak melalui wa/email/online lainnya) terlebih dahulu sebelum menandatangani halaman persetujuannya.

 

Bagi mahasiswa yang ingin penyebaran, kunjungi halaman ini.

Penyebaran Skripsi

Halaman ini khusus bagi mahasiswa yang akan penyebaran skripsi.
 
Bagi mahasiswa yang baru selesai ujian dan ingin menandatangani “Halaman Persetujuan Pembimbing” kunjungi halaman penyetoran berkas ini.
 
Wajib cek ke operator jurusan secara langsung (tidak melalui wa/email/online lainnya) sebelum menandatangani lembar penyebaran skripsi.