4 Dosen Jurusan PMIPA Lolos ke Tahap Akhir Rekrutmen Pelatih Ahli Program Sekolah Penggerak

Palu – Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju. Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Program Sekolah Penggerak.

Pelatih Ahli Sekolah Penggerak adalah pendamping Kepala Sekolah, Guru/Pendidik, dan Pengawas Sekolah/ Penilik untuk mewujudkan sekolah yang berpusat pada murid. Pelatih Ahli mendampingi 3 (tiga) sampai 5 (lima) sekolah dalam 1 (satu) kabupaten, selama minimal 1 (satu) tahun.

Setelah sebelumnya dilaksanakan tahap 1 dan 2 rekrutmen pelatih ahli, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan No. 2607/B.B2/GT.03.15/2021 mengenai Rekrutmen Pelatih Ahli Program Sekolah Penggerak merilis nama-nama pendaftar yang lolos tahap 2 pada tanggal 30 Juli 2021. Berdasarkan hasil seleksi tahap 2 telah terpilih 673 calon Pelatih Ahli dari seluruh Indonesia.

7 dosen Universitas Tadulako berhasil menautkan namanya diantara seluruh nama-nama calon pelatih ahli. 4 dari 7 merupakan dosen Jurusan PMIPA FKIP Untad. Berikut nama dosen yang akan ikut tahap akhir rekrutmen pelatih ahli :

NamaProgram Studi
Prof. Dr. Mery Napitupulu, M.ScPendidikan Kimia
Dr. Afadil, S.Pd.,  M.Si. Pendidikan Kimia
Dr. Jusman Mansyur, M.Si Pendidikan Fisika
Dr. Dasa Ismaimuza, M.Si. Pendidikan Matematika

Selanjutnya, ke-4 nama diatas diminta untuk mengunggah surat keterangan sehat kemudian mengikuti bimtek calon pelatih ahli yang merupakan bagian dari proses seleksi dan wajib diikuti secara menyeluruh oleh peserta secara daring via Learning Management System (LMS). Salah satu persyaratan calon Pelatih Ahli agar dapat menyelesaikan bimtek adalah tingkat kehadiran minimal 90% selama bimtek ini berlangsung.

Penulis

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

Permohonan Surat Tugas

Per tanggal 4 Januari 2023 Surat Tugas akan dikirimkan ke email mahasiswa dengan ketentuan:
1. Permohonan surat yang dikirim sebelum jam 12 maka surat tugasnya akan dikirimkan jam 14.
2. Permohonan yang dikirimkan lewat dari jam 12 akan dikirimkan keesokan harinya bersamaan dengan yang bermohon dihari esok pada jam 14.
3. Surat tidak dilengkapi nomor surat, sehingga mohon untuk mengambil nomor surat di tata usaha.
 
Aturan ini terpaksa kami berlakukan karena adanya beberapa kebijakan.
Segera, aturan akan kembali seperti semula.
 
Mohon dibaca dengan baik instruksi dibagian atas formulir permohonan sebelum mulai mengisinya.
 
Pilih pada kotak dibawah sesuai prodi anda, kemudian pilih surat tugas apa yang ingin anda buat.

Penyetoran Berkas

Form ini hanya untuk mahasiswa yang telah selesai seminar atau ujian. Bagi mahasiswa yang ingin bermohon surat tugas, kunjungi halaman permohonan surat tugas ini.

 

Bagi yang ingin menandatangani halaman persetujuan skripsi wajib cek ke operator jurusan secara langsung (tidak melalui wa/email/online lainnya) terlebih dahulu sebelum menandatangani halaman persetujuannya.

 

Bagi mahasiswa yang ingin penyebaran, kunjungi halaman ini.

Penyebaran Skripsi

Halaman ini khusus bagi mahasiswa yang akan penyebaran skripsi.
 
Bagi mahasiswa yang baru selesai ujian dan ingin menandatangani “Halaman Persetujuan Pembimbing” kunjungi halaman penyetoran berkas ini.
 
Wajib cek ke operator jurusan secara langsung (tidak melalui wa/email/online lainnya) sebelum menandatangani lembar penyebaran skripsi.