Dosen Program Studi Pendidikan Kimia Menerima Penghargaan Dosen Berprestasi FKIP Tahun 2020

Palu – Dekan FKIP Universitas Tadulako Dr. Ir. Amiruddin Kade, S.Pd., M.Si menyerahkan piala dan sertifikat dosen berprestasi FKIP tahun 2020 kepada Dr. Sitti Rahmawati, S.Pd., M.P.Kim di ruang dekan FKIP Untad pada tanggal 10 Agustus.

Pemilihan dosen berprestasi dinilai dari 4 kriteria yaitu akademik, karya ilmiah, pengabdian, dan penunjang. Alumni Universitas Tadulako tahun 1995 ini memiliki 12 artikel yang berhasil terbit dijurnal internasional dan sering menerima hibah kompetitif penelitian dan pengabdian dari Kemenristekdikti.

“Jurusan memilih Dr. Sitti untuk mewakili Jurusan PMIPA berdasarkan kinerja yang dilakukan 3 tahun belakangan ini cukup produktif. Beliau memiliki 2 buku ajar, modul praktikum, video pembelajaran, tiap tahun mendapat hibah kompetitif penelitian dan pengabdian berskala nasional dan lokal, kemudian memiliki jurnal artikel internasional bereputasi dimana untuk 3 tahun terakhir terdapat 12 artikel yang diterbitkan ditambah jurnal sinta lainnya”. Ujar Ketua Jurusan PMIPA Purnama Ningsih, S.Pd., M.Si., Ph.D.

“Sebenarnya di Jurusan PMIPA masih ada beberapa dosen lain yang juga punya pencapaian sama dengan Dr. Sitti, akan tetapi mereka sudah pernah menerima penghargaan yang sama sehingga kami ingin memberi kesempatan pada dosen lainnya” tambah Ketua Jurusan PMIPA.

Selain Dr. Sitti, ada 4 dosen lain yang menerima penghargaan dosen berprestasi sebagai juara 2 Dr. Misnah, S.Pd., M.Pd dari Jurusan IPS, juara 3 Dr. Nurhayati, S.Ag., M.Pd.I dari Jurusan Ilmu Pendidikan, juara harapan 1 Dr. Aminah, S.Pd., M.Pd., M.Ed dari Jurusan Bahasa dan Seni, dan juara harapan 2 Dr. Herlina, S.Pd, M.Pd dari Jurusan Ilmu Pendidikan.