Dosen dan Mahasiswa Jurusan PMIPA FKIP UNTAD Terlibat dalam FORKOM Pimpinan FKIP Negeri se-Indonesia

Palu – Pertemuan Puncak Forum Komunikasi (Forkom) Pimpinan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Negeri se-Indonesia kembali diadakan ditahun 2020 oleh Universitas Jember pada hari Kamis 6 Agustus sampai dengan hari Ahad 9 Agustus. Berbeda dengan Forkom Pimpinan FKIP sebelumnya, tahun ini pertemuan yang diikuti oleh 32 institusi dilakukan secara virtual melalui Zoom Cloud Meeting agar tetap mematuhi regulasi pemerintah terkait bahaya COVID-19.

Forkom Pimpinan FKIP Indonesia 2020 dirangkaikan dari beberapa acara diantaranya Seminar Nasional : Tantangan Profesionalisme Guru dalam Implementasikan Kurikulum Merdeka Belajar diisi oleh narasumber Iwan Syahril, Ph.D, Dr. Mohammad Dimyati, dan H. Syaiful Huda. Seminar Nasional & Inagurasi Lomba Mahasiswa FORKOM FKIP Negeri Se-Indonesia diisi oleh nara sumber Emil Dardak, Yeny Wahid, dan Ali Masykur Musa. Seminar Internasional Internasional : The Second ICOPAMBS dengan narasumber Prof. Adil Bagirof (Australia), Assoc. Prof. Joana (Philipine) dan Dr. Ramesh (India) serta presentasi hasil penelitian 3 orang mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Kimia dan Pendidikan Matematika, Lomba untuk mahasiswa dan Pertemuan Puncak FORKOM.

Lomba untuk mahasiswa ada 3 jenis yang diantaranya Scienstific Writing Contest diikuti oleh 1 kelompok mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Fisika, artikel yang mereka tulis akan dipublikasikan dalam Jurnal Pancaran Pendidikan (S4) atau Bioedukasi Jurnal (S3). Lomba Creative Online Teaching Contest yang diikuti mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi. Kemudian Lomba Creative Online Learning Media yang diikuti 1 kelompok mahasiwa Program Studi Pendidikan Biologi.