Sambutan Ketua Jurusan Pend. MIPA Menyambut Semester Genap 2018/2019

Yang terhormat Bapak dan Ibu dosen di lingkungan Jurusan Pendidikan MIPA. Assalamulalaikum Wr Wb dan salam sejahtera untuk kita semua.

28 September 2018 merupakan hari berkabung bagi masyarakat Sulawesi Tengah tepatnya kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Donggala. Pada saat itu bencana gempa bumi, liquifaksi dan tsunami memporak-porandakan ketiga daerah ini. Selain menelan korban jiwa, kerusakan infrastruktur terjadi dimana-mana termasuk kampus Universitas Tadulako. FKIP merupakan salah satu fakultas yang mengalami kerusakan terparah dari fakultas-fakultas lainnya di UNTAD, dimana hampir 80% fasilitas administrasi dan perkuliahan mengalami kerusakan.

Tak terasa seminggu lagi perkuliahan Semester Genap Tahun Ajaran 2018/2019 akan dimulai, tepatnya pada tanggal 4 Februari 2019. Walaupun kondisi infrastruktur di kampus kita belum normal, namun demikian, pelayanan perkuliahan yang berkualitas tetap menjadi tugas utama kita sebagai dosen. Pembelajaran dalam jaringan (daring) merupakan solusi yang terbaik dengan kondisi saat ini.

Pembelajaran daring bukanlah hal yang baru, karena sejak tahun 2014 Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi telah mengembangkan program ini. Hanya saja belum seluruhnya universitas negeri maupun swasta mengimplementasikannya, termasuk kampus Universitas Tadulako, kalaupun ada sifatnya masih parsial dan inisiasi dari dosen masing-masing. Saat ini merupakan moment yang paling tepat untuk menggunakan pembelajaran daring secara massive apalagi kita berada di era revolusi industri 4.0 dimana mahasiswa yang kita hadapi merupakan anak-anak millennial.

Harapan saya, semoga kita semua segera mempersiapkan perkuliahan semester ini dengan baik. Selalu berlatih untuk lebih luwes dalam menggunakan fasilitas pembelajaran daring melalui gadget yang kita miliki. So, Get Prepared and Get Ready dalam menyambut semester genap ini.

Palu Kuat, Palu Bangkit.

Waasalamualaikum Wr Wb dan terimakasih. Ketua Jurusan P. MIPA

Penulis

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

Permohonan Surat Tugas

Per tanggal 4 Januari 2023 Surat Tugas akan dikirimkan ke email mahasiswa dengan ketentuan:
1. Permohonan surat yang dikirim sebelum jam 12 maka surat tugasnya akan dikirimkan jam 14.
2. Permohonan yang dikirimkan lewat dari jam 12 akan dikirimkan keesokan harinya bersamaan dengan yang bermohon dihari esok pada jam 14.
3. Surat tidak dilengkapi nomor surat, sehingga mohon untuk mengambil nomor surat di tata usaha.
 
Aturan ini terpaksa kami berlakukan karena adanya beberapa kebijakan.
Segera, aturan akan kembali seperti semula.
 
Mohon dibaca dengan baik instruksi dibagian atas formulir permohonan sebelum mulai mengisinya.
 
Pilih pada kotak dibawah sesuai prodi anda, kemudian pilih surat tugas apa yang ingin anda buat.

Penyetoran Berkas

Form ini hanya untuk mahasiswa yang telah selesai seminar atau ujian. Bagi mahasiswa yang ingin bermohon surat tugas, kunjungi halaman permohonan surat tugas ini.

 

Bagi yang ingin menandatangani halaman persetujuan skripsi wajib cek ke operator jurusan secara langsung (tidak melalui wa/email/online lainnya) terlebih dahulu sebelum menandatangani halaman persetujuannya.

 

Bagi mahasiswa yang ingin penyebaran, kunjungi halaman ini.

Penyebaran Skripsi

Halaman ini khusus bagi mahasiswa yang akan penyebaran skripsi.
 
Bagi mahasiswa yang baru selesai ujian dan ingin menandatangani “Halaman Persetujuan Pembimbing” kunjungi halaman penyetoran berkas ini.
 
Wajib cek ke operator jurusan secara langsung (tidak melalui wa/email/online lainnya) sebelum menandatangani lembar penyebaran skripsi.