Sambutan Ketua Jurusan Pendidikan MIPA

Yang saya hormati Bapak dan Ibu Dosen Jurusan Pendidikan MIPA FKIP Universitas Tadulako.
Assalamualaikum wr wb dan salam sejahtera bagi kita semua.
Tidak terasa, masa perkuliahan sudah di depan mata. Kita akan disibukkan rutinitas memberikan pelayanan kepada anak-anak kita para “tadulako-tadulako muda”, serta melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang merupakan bagian yang tak terpisahkan. Walaupun masa perkuliahan bukanlah hal yang baru bagi kita tetapi ada saja hal-hal baru yang menanti kita, sebagai contoh: adanya mahasiswa baru, mungkin mata kuliah yang baru kita ampu, teman seprofesi yang baru, kebijakan dan aturan yang baru, serta hal-hal baru lainnya.

Dalam waktu kurang lebih sepekan lagi kita akan memasuki semester ganjil 2018/2019. Memasuki semester ganjil yang sekaligus tahun ajaran baru, ada banyak hal yang perlu kita PERSIAPKAN untuk menunjang kelancaran perkuliahan sehingga proses pembelajaran dapat membuahkan hasil yang maksimal, terutama bagi peningkatan kualitas mahasiswa. Mulai dari mempersiapkan materi perkuliahan beserta perangkatnya, mendesain tugas dan quiz, teknik pembelajaran, dan hal lainnya yang tentunya setiap semester harus di up to date, serta tak lupa kedisiplinan dalam perkuliahan baik untuk mahasiswa dan bagi kita sendiri sebagai staf pengajar.

Bagi teman-teman yang terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang disponsori oleh fakultas, universitas, pemerintah daerah, institusi lain, kemenristekdikti bahkan yang berasal dari luar negeri, marilah tetap menjaga PROFESIONAL kita sebagai staf akademik, senantiasa menjaga INTEGRITAS, tetap memberikan PELAYANAN terbaik bagi mahasiswa dan masyarakat, saling bekerjasama dan BERSINERGI antara satu dengan yang lain, serta senantiasa memperbaiki diri menuju KESEMPURNAAN.

Saya sadari, kita bertugas di fakultas yang memiliki tingkat kesibukkannya di atas rata-rata dibandingkan dengan fakultas lain. Ditambah lagi, saat ini kita berada di era milenia dimana perubahan globalisasi dan teknologi memberikan tantangan yang tidak mudah. Tetapi jangan sampai hal tersebut mengendorkan kualitas dan kuantitas tugas kita. Jangan pernah lelah untuk mencintai institusi ini, karena dengan rasa cinta akan memberikan semangat dan kekuatan bagi kita semua dalam mengemban tugas mulia ini. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa meridhoi, memberkati, dan melindungi setiap langkah kita, Aamiin Ya Rabbal Alamiin.

Wassalamualaikum wr wb dan Terima Kasih.

Ketua Jurusan Pendidikan MIPA

Penulis

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

Permohonan Surat Tugas

Per tanggal 4 Januari 2023 Surat Tugas akan dikirimkan ke email mahasiswa dengan ketentuan:
1. Permohonan surat yang dikirim sebelum jam 12 maka surat tugasnya akan dikirimkan jam 14.
2. Permohonan yang dikirimkan lewat dari jam 12 akan dikirimkan keesokan harinya bersamaan dengan yang bermohon dihari esok pada jam 14.
3. Surat tidak dilengkapi nomor surat, sehingga mohon untuk mengambil nomor surat di tata usaha.
 
Aturan ini terpaksa kami berlakukan karena adanya beberapa kebijakan.
Segera, aturan akan kembali seperti semula.
 
Mohon dibaca dengan baik instruksi dibagian atas formulir permohonan sebelum mulai mengisinya.
 
Pilih pada kotak dibawah sesuai prodi anda, kemudian pilih surat tugas apa yang ingin anda buat.

Penyetoran Berkas

Form ini hanya untuk mahasiswa yang telah selesai seminar atau ujian. Bagi mahasiswa yang ingin bermohon surat tugas, kunjungi halaman permohonan surat tugas ini.

 

Bagi yang ingin menandatangani halaman persetujuan skripsi wajib cek ke operator jurusan secara langsung (tidak melalui wa/email/online lainnya) terlebih dahulu sebelum menandatangani halaman persetujuannya.

 

Bagi mahasiswa yang ingin penyebaran, kunjungi halaman ini.

Penyebaran Skripsi

Halaman ini khusus bagi mahasiswa yang akan penyebaran skripsi.
 
Bagi mahasiswa yang baru selesai ujian dan ingin menandatangani “Halaman Persetujuan Pembimbing” kunjungi halaman penyetoran berkas ini.
 
Wajib cek ke operator jurusan secara langsung (tidak melalui wa/email/online lainnya) sebelum menandatangani lembar penyebaran skripsi.